Kamis, 18 Desember 2014

PAKET HEMAT WHATSAPP KETIKA UMROH & HAJI

http://www.whatsappen.nl/wp-content/uploads/2012/09/mobily1.jpg 

Ketika safar tentulah kita berharap tetap bisa tetap berkomunikasi dengan relasi & sanak keluarga kita, apalagi jika kita safar dalam waktu yang tidak sebentar. Awalnya kita akan berharap banyak selalu ada jaringan data internet untuk koneksi gadget kita, minimal buat whatsapp saja. Tetapi ketika kita menginjakkan tanah di negeri orang ternyata kenyataan tidaklah seindah harapan. Negara-negara yang paling sering dikunjungi bangsa kita yaitu Singapura & Arab Saudi ternyata data internet tidak bisa dikatakan murah, walaupun di bandara changi singapura memang disediakan PC-PC yg terkoneksi internet gratis.



Di Saudi ada 3 operator yg menyediakan Data Internet yaitu Zain, Mobily, STC dengan harga yg tidaklah murah. Untuk para jamaah haji dari ketiga operator yg paling bersahabat adalah Mobily, karena telah bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dengan menyediakan kartu perdana gratis dengan pulsa gratis 20 SR.

Dari pengalaman kami untuk komunikasi yang paling efisien adalah menggunakan Paket Whatsapp 30 hari (20 SR) + 10 hari (10 SR) yang disediakan oleh Operator Mobily. Sebagai catatan untuk paket 10 hari jarang para petugas counter yang mengetahuinya, mereka tahunya hanyalah cara mengaktifkan paket 30 hari saja seharga 20 SR, itupun tidak ditunjang dengan kemampuan menyetting perangkat android kita, sehingga banyak Jamaah yang telah mengaktifkan paket Whatsapp 30 hari akan tetapi tetap tidak bisa dipergunakan.

Kapan-kapan penulis akan mengajarkan cara pengaktifkan & menyeting paket Whatsapp 30 & 10 hari. Insyaa Allah.

1 komentar: