Selasa, 22 Juli 2014

Aksi mahasiswa KKN UNY 2014 di Masjid Joglo Sekalekan


Pengabdian kepada masyarakat. Inilah yang menjadi inisiatif Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk mengaplikasikan kelembagaannya. Dimana mahasiswa harus mampu mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya selama kuliah kepada kehidupan bermasyarakat. Pada tanggal 5 Juli 2014 lalu, 13 mahasiswa dari UNY yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Sekalekan RW 5 Klaten diserahkan kepada masyarakat di Masjid Joglo SAekalekan. Tiga belas mahasiswa ini berasal dari bermacam-macam jurusan kependidikan seperti, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Seni Tari, Seni Musik, Seni Kerajinan, Bahasa Inggris dan Keolahragaan.
Penyerahan mahasiswa KKN UNY di Sekalekan
Diskusi dengan masyarakat setelah penyerahan
Setelah dilakukan penyerahan, beberapa agenda dilakukan oleh 13 mahasiswa ini, salah satunya mendampingi anak-anak warga sekitar dalam kegiatan TPA (Taman Pendidikan Al-Quran). Antusiasme anak-anak dapat dilihat dari keikutsertaannya dalam kegiatan.
 
Belajar TPA bersama kakak-kakak mahasiswa
Membaca Iqra didampingi mahasiswa UNY
Belajar doa bersama kakak-kakak mahasiswa
Selain itu, mahasiswa-mahasiswa KKN ini juga ikut mendampingi dalam pembagian Takjil di Masjid Joglo Sekalekan.

2 komentar:

  1. UNY memang OYE, terus mengabdi pada masyarakat meski besok KKN telah usai.

    BalasHapus
  2. KKN UNY tahun 2014 ini di Kampung Sekalekan berakhir di akhir bulan Agustus atau mungkin pertengahan September. Hanya saja untuk libur lebaran ini sedang melakukan silaturahmi di kampung halaman masing-masing. Insya Allah kegiatan akan kembali berlanjut pada bulan Agustus awal.

    BalasHapus