Senin, 14 Juli 2014

TARHIB RAMADHAN DENGAN KHITAN BERSAMA


 Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Pelayan Masjid Joglo Sekalekan berinisiatif menyelenggarakan Khitan Bersama, kebetulan waktunya bersamaan dengan libur panjang sekolah. Dengan bekerjasama dengan Masjid Al A'raaf, BMT Safinah, IPHI Klaten Tengah maka pada hari Ahad 22 Juni 2014 terselenggara khitan bersama dengan diikuti 150 anak, terbagi di dua tempat yaitu masjid Al 'Araaf dan masjid Joglo Sekalekan.


Acara ini sebagai ajang partisipasi Remaja Sekalekan untuk ikut aktif berkecimpung dalam kegiatan-kegiatan selama Ramadhan, akan tetapi hasilnya sangat menggembirakan karena ternyata yang berpartisipasi tidak hanya remaja saja tapi segenap warga masyarakat turut mensukseskan jalannya acara, bahkan dari Koramil juga turut mendampingi pelaksanaan khitan bersama.


Santri TPA Masjid Joglo yang mengikuti khitan bersama tercatat 12 anak, dan saat laporan ini dibuat, anak-anak tersebut, remaja, bapak-bapak, ibu-ibu yang terlibat dalam acara tersebut ikut aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan Ramadan dan berhasil memakmurkan masjid yang terbilang sama-sekali baru ini, karena sebelumnya belum pernah ada masjid di kampung Sekalekan ini.


InsyaaAllah acara seperti ini akan diagendakan setiap tahunnya dengan harapan akan menambah dan memproduksi aktivis-aktivis pemakmur masjid. Aamiin.

Beristirahat setelah di sunat

Daftar Ulang 

Menerima Koko, Sarung, Peci, Uang Saku

Menjaring Partisipasi Remaja Sekalekan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar